Kamis, 10 Maret 2016

Cara Mengatasi BBM Android Stuck Ngelag Ngehang di Logo BBM Saat Aplikasi BBM di Buka Setelah Update Versi

Aplikasi BBM Android Ngelag Saat dibuka Setelah Selesai Update Versi
Aplikasi BBM android Ngelag, Stuck, ataupun Ngehang di gambar logo BBM saat dibuka. Seperti contoh gambar diatas. Apakah teman-teman sedang mengalami kasus yang sama seperti contoh ilustrasi diatas ? Jika iya, mari teman-teman simak artikel yang akan saya bagikan berikut ini, semoga akan dapat membantu teman-teman. Aplikasi BBM baik di smartphone Android, IOS maupun BlackBerry sendiri bisa saja mengalami kasus seperti ini. Tapi pada kesempatan kali ini khusus kasus di smartphone android yang akan kita bahas. Aplikasi BBM android ngehang saat dibuka bisa jadi dikarenakan koneksi jaringan yang digunakan sedang dalam kondisi yang tidak bagus atau sedang mengalami gangguan. Bisa juga dikarenakan Data Cache Memory pada aplikasi BBM yang digunakan sudah terlalu banyak dan jarang dibersihkan. Sehingga pada saat kita selesai melakukan update versi BBM seringkali aplikasi BBM yang kita gunakan megalami kasus seperti ini saat dibuka.
Saya akan coba membagikan solusi untuk mengatasi kasus BBM Android yang Stuck, Ngelag Ngehang di Logo BBM saat Aplikasi BBM di buka. Tetapi yang perlu menjadi catatan untuk teman-teman yaitu biasanya setelah kita berhasil mengatasi kasus ini baik menggunakan cara yang akan saya bagikan, data history chat BBM yang sebelumnya ada biasanya akan terhapus dengan sendirinya tetapi data kontak-kontak teman-teman kita di BBM tidak akan hilang asalkan teman-teman menggikuti langkah-langkah yang akan saya bagikan ini dengan benar.
Untuk mengatasi kasus BBM Android Stuck saat dibuka, teman-teman dapat mencoba mengikuti langkah-langkah berikut ini. Pertama tutup terlebih dahulu aplikasi BBM Android teman-teman yang megalami kasus Stuck ini. Teman-teman bisa menutup aplikasi BBM dengan menekan tombol Home atau tombol utama yang ada pada smartphone satu kali untuk kembali ke menu tampilan awal smartphone, lalu tutup tab aplikasi yang terakhir digunakan tadi yaitu aplikasi BBM, dapat dengan menekan lama tombol Home Smartphone lalu memilih tanda close (x) pada recently apps bbm yang tampil. Dapat juga dengan menekan tombol tab aplikasi yang berada disebelah kiri tombol Home smartphone lalu memilih close (x) aplikasi BBM yang tadi digunakan. Cara tutup tab aplikasi ini biasanya sedikit berdeda untuk versi-versi smartphone tertentu.
Setelah Aplikasi BBM Android yang Stuck tadi ditutup, selanjutnya teman-teman buka atau masuk ke Menu Settings >> Pilih Application Manager >> Pilih Aplikasi BBM >> Pada Menu App Info BBM yang tampil pilih “CLEAR CACHE”. Ingat teman-teman hanya cukup memilih pilihan “CLEAR CACHE” untuk menghapus data memory cache aplikasi BBM yang digunakan dan jangan memilih “CLEAR DATA” karena hal ini dapat membuat semua data-data BBM yang ada pada smartphone teman-teman terhapus termasuk data kontak dan akun BBM yang digunakan sehingga dapat menyebabkan aplikasi BBM kembali ke Pengaturan baru dan harus di Settings ulang akunnya.
Jika teman-teman sudah melakukan “CLEAR CACHE” pada aplikasi BBM yang digunakan, silahkan teman-teman keluar dari Menu Settings dan menutup aplikasinya. Lalu silahkan teman-teman mencoba untuk membuka ulang aplikasi BBM yang tadinya stuck. Saya rasa permasalahan teman-teman untuk kasus BBM Android Stuck ini sudah beres bukan. Sebagai tips untuk teman-teman jika hal ini terulang kembali teman-teman dapat mencoba untuk Merestart Smartphone yang digunakan lalu mencoba ulang membuka aplikasi BBM yang digunakan.
Sekian artikel mengenai “Cara Mengatasi BBM Android Stuck atau Ngehang di Logo BBM Saat dibuka” , semoga berguna dan dapat membantu untuk mengatasi persoalan yang sama, yang kebetulan juga sedang dialami oleh teman-teman. Jika ada yang ingin teman-teman tanyakan seputar artikel ini, teman-teman dapat bertanya pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar