Kamis, 24 September 2015

cara buat blog

Di Blogger.com, siapa saja boleh membuat blog. Google menyediakannya bagi yang berminat membuat blog yang gratis tanpa harus membayar apapun. Yang perlu dilakukan untuk membuat blog di Blogger sangatlah sederhana, cukup mendaftar menjadi anggota Google lalu menentukan satu nama domain atau sub domain yang nantinya akan dijadikan sebagai alamat blog yang dibuat.
Langkah Membuat Blog Gratis Di blogger
Memang telah banyak yang membahas tentang cara membuat blog yang mudah, tapi kali ini kita tidak akan membahasnya seperti yang sudah-sudah oleh yang mendahului artikel ini. Artikle kita ini akan berfokus pada cara termudah yang memungkinkan seseorang membuat blog dengan mudah tanpa harus memikirkan bahasa IT yang memang sering digunakan untuk menulis panduan-panduan membuat blog di internet yang banyak kita jumpai.


Postingan yang akan kita publikasikan ini semata-mata untuk menjadikan proses belajar membuat blog atau menjadi blogger super mudah, Cara membuat blog tanpa harus belajar mengartikan jargon-jargon atau istilah-istilah blogger yang mengekang para pemula sehingga hanya berkecimpung pada penafsiran artikel panduan lalu bosan dan tidak sampai membuat blog yang dididamkannya dan hanya berhenti pada halaman cara membuat blog tersebut.


Seperti dikatakan diatas, membuat blog di Blogger sangatlah mudah dan memang itulah kenyataannya. Kalian yang ingin memulai aktifitas blogging di Blogger cukup memiliki alamat email Google, jika belum silahkan mendaftarkan email Google sobat, ini juga gratis.


Setelah memiliki email, silahkan menuju halaman utama Blogger.com lalu lakukan langkah caranya membuatkan blog gtatis berikut (perhatikan gambar diatas):
1. Isikan Nama Blognya sobat
2. Masukkan sub domain yang diinginkan sebagai alamatnya blog sobat nanti.
3. Klik buat Blog / Creat Blog.
4. Selesai.


Mudah bukan? ya, hanya 4 langkah itulah yang dibutuhkan untuk membuatkan blog gratis di blogger. Nantinya sobat bisa mengikuti tutoril bagaimana caranya memulai pengeposan atau mengedit template blogger. Kami akan menambahkan tutorialnya nanti. Semoga sukses. Sekarang sobat telah memiliki sebuah blognya. Tinggal bagiamana sobat akan mengarahkan blog itu suapaya dapat menyampaikan pesan yang ingin disampaikan dengan tepat kepada para pembaca --jika untuk publik-- atau menginginkannya sebagai blog private yang khusus untuk sobat dan orang-orang yang sobat izinkan untuk melihatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar