Selasa, 15 September 2015

Mempercepat Koneksi Internet di Ubuntu

Hari ini saya lagi senang-senangnya menulis di blog cara mempercepat koneksi internet, sudah 2 postingan hari ini saya share. Kenapa saya sharing trik mempercepat koneksi internet?, karena permintaan dari kawan saya melalui inbox email saya, untuk memberikan trik cara mempercepat internet. Karena kebetulan juga saya sebagai pengguna internet maka saya harus membagikan trik ini, namun dalam tutorial kali ini saya berikan trik ini hanya untuk pengguna linux terutama ubuntu yaitu Mempercepat Koneksi Internet di Ubuntu, karena saya pun kerja (alias blogging) dengan menggunakan linux. Sekian curhat dari saya, hehee..Okay langsung saja saya beritahu caranya ikuti terus ya sampai habis :
1. Buka terminal anda
2. Kemudian Edit file sysctl.conf yang ada di direktori /etc
    atau anda bisa mengetikkan di terminal seperti ini :
    it-newbie@newbie:~$ sudo nano /etc/sysctl.conf
3. Kemudian anda bisa menambahkan beberapa kode berikut ini:
# increase TCP max buffer size setable using setsockopt()
net.core.rmem_max = 16777216
net.core.wmem_max = 16777216
# increase Linux autotuning TCP buffer limits
# min, default, and max number of bytes to use
# set max to at least 4MB, or higher if you use very high BDP paths
net.ipv4.tcp_rmem = 4096 87380 16777216
net.ipv4.tcp_wmem = 4096 65536 16777216
# don't cache ssthresh from previous connection
net.ipv4.tcp_no_metrics_save = 1
net.ipv4.tcp_moderate_rcvbuf = 1
# recommended to increase this for 1000 BT or higher
net.core.netdev_max_backlog = 2500
# for 10 GigE, use this, uncomment below
# net.core.netdev_max_backlog = 30000
# Turn off timestamps if you're on a gigabit or very busy network
# Having it off is one less thing the IP stack needs to work on
#net.ipv4.tcp_timestamps = 0
# disable tcp selective acknowledgements.
net.ipv4.tcp_sack = 0
#enable window scaling
net.ipv4.tcp_window_scaling = 1
4. Kemudian Save
5. Masih di terminal atau anda bisa memakai perintah di bawah ini untuk melakukan apply
    it-newbie@newbie:~$ sudo sysctl -p


Setidaknya ada perubahan yang cukup signifikan dengan mengedit file sysctl.conf
Jika anda yang kurang jelas anda bisa berkomentar di bawah artikel ini.
Semoga Bermanfaat.
6 Comments
12 Comments

Read more: http://www.it-newbie.com/2011/11/trik-jitu-mempercepat-koneksi-internet.html#ixzz3lpKPEX2y

Tidak ada komentar:

Posting Komentar