Jumat, 25 September 2015

Partai Priboemi Bentuk Pengurus DPD Kota Medan


MEDAN ketikberita.com - Satu lagi partai baru yang akan meramaikan kancah partai perpolitikan di tanah air, yakni Partai Priboemi. Setelah terbentuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Priboemi Sumatera Utara (Sumut). Partai yang mengusung perjuangan terhadap hak-hak kaum pribumi yang kian terpinggirkan, seperti buruh, nelayan, petani dan pedagang kecil ini segera dibentuk di Kota Medan.
Hal tersebut ditandai dengan penyerahan mandat partai dari DPW Partai Priboemi Sumatera Utara (Sumut) melalui Sekretaris DPW, M.Syahuri kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Priboemi Kota Medan, Ir.H Syarifuddin,MH, di Kantor DPD Partai Priboemi Medan, Jalan Denai Medan, kemarin malam.

“Insya Allah, struktur pengurusan Partai Priboemi DPD Kota Medan dalam minggu ini siap kita bentuk sesuai amanat dari DPW Sumut. Meskipun saat ini masih ada ketua bagian yang belum terisi orangnya. Kita yakin struktur kepengurusan DPD Kota Medan segera terisi dalam dua atau tiga hari ini,” ungkap Syarifuddin yang akrab dipanggil bang haji didampingi Sekretaris DPD Kota Medan, M.Kamil,S.Ag.

Disebut bang haji, untuk struktur pengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 21 kecamatan di Kota Medan tinggal 6 kecamatan yang belum terisi formatnya termasuk calon ketua DPC.

“Ketua DPC itu nantinya kita beri mandat untuk segera menyiapkan susunan struktur pengurusannya di kecamatan masing-masing,” ujarnya.

Dijelaskan bang haji, partai berlambang matahari bersinar cerah dikelinggi 45 bintang ini dieklarsikan di Jakarta, tepat di hari peringatan Kemerdekaan 17 Agustus 2015. Partai itu dideklarasikan oleh ratusan orang-orang muda yang kian resah dengan situasi Indonesia.

Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso yang menjadi salah satu inspiratur dan kini menjabat selaku Ketua Pembina Partai Priboemi adalah sosok yang cukup dekat dengan rakyat pribumi diperkuat oleh Ketua Umum Partai Priboemi H. Muhardi.

Saat ini, Partai Priboemi sudah mampu menyelesaikan kepengurusan di 34 provinsi atau sudah rampung seratus persen se-Indonesia. Sementara untuk tingkat kabupaten dan kota hingga kecamatan masih dalam proses.

Dalam visi dan misinya, Partai Priboemi membawa konsep baru sebagai partai jaringan, bukan partai tokoh atau figur, juga bukan partai kader. (isya)